Sarahyudi

Seorang ibu rumah tangga yang berkeinginan untuk bisa menulis. Tak ragu dan malu untuk belajar pada siapapun. Berusaha terus menulis menulis dan menulis. Ibu da...

Selengkapnya

Minggu Awal Ramadhan

Perubahan tidak hanya terjadi pada cuaca. Terlebih di bulan ramadhan ini. Perubahan yang sangat jelas terjadi adalah pola makan. Yang mana biasanya orang-orang makan di siang hari. Namun dengan berpuasa makan hanya pada malam hari.

Hal itu membuat tak sedikit orang yang mengalami sakit. Mulai dari bibir pecah-pecah, tenggorokan kering sampai dengan batuk pile bahkan meriang disertai badan lemas..

Di minggu pertama puasa hal itu menjadi hal wajar. Seperti yang saat ini terjadi di keluarga kami. Bapak dan mama merupakan yang sangat mengalami perubahan kondisi kesehatan. Sampai dengan hari ini bapak terus meriang dan lemas. Dokter menyarankan agar bapak stop berpuasa. Namun bapak terus memaksa diri untuk berpuasa. Melihat kondisi tubuh beliau yang lemah saya juga khawatir. Tetapi masih ada sedikit harapan untuk bapak mampu melaksanakan salah satu rukun islam ini. Saat sahur dan berbuka bapak masih mampu mencicipi berbagai makanan yang di hidangkan.

Sementara mama juga semakin lemah. Berjalan sekitar lima meter memaksa mama untuk beristirahat sejenak. Sebenarnya telah disediakan kursi roda. Namun mama terus memaksa berjalan saja dengan dalih agar kaki beliau terlatih.

Sangat bersyukur beliau berdua mampu melaksanakan shalat tarawih dan tadarus al qur'an.

Semoga mama dan bapak segera sehat. Agar mampu berpuasa dengan penuh keceriaan.

Bakda tarawih di rumah ortu.

23 05 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Amin. Semoga beliau berdua dimudahkan ibadah ramadanya. Amin.... Salam.... (Alhamdulillah msh ada ibu bapak, bunda) mereka pintu surga buat anak2nya.

23 May
Balas

Aamiin... Jazakillahi khairan.

24 May

Aamiin...semoga bapak dan ibu sehat selalu

23 May
Balas

Aamiin... Jazakillahi khairan

24 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali