Sarahyudi

Seorang ibu rumah tangga yang berkeinginan untuk bisa menulis. Tak ragu dan malu untuk belajar pada siapapun. Berusaha terus menulis menulis dan menulis. Ibu da...

Selengkapnya

Nikmatnya Makan di Tegal

Setelah acara tahlilan dan pengajian 7 hari bapak. Masih ada waktu tersisa satu hari untuk kami berada di kampung. Saat ini sedang musim tanam padi. Orangtua kami yang notabene petani telah bersiap untuk ikut musim tanam. Lahan yang dimiliki tidak terlalu besar. Hanya berupa tegal. Yang digarap sendiri. Kamipun tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Kami sekeluarga ikut ke tegal untuk membantu ibu menebar bibit dan membuat galangan serta menyedot air yang ada di tegal dengan menggunakan diesel. Berbagai bekal makanan kami bawa. Mulai dari nasi beserta laum pauk sampai buah-buahan berupa es rujak.
Setelah matahari mulai meninggi. Kami segera menyapa dan melahap bekal yang dibawa. Nikmatnya nasi dan sambal teri sangan nyammi...
Segernya es rujak buah sangat pas sebagai pelepas lelah.
Anak-anak tak mau ketinggalan. Selesai makan mereka melanjutkan perburuan. Hari ini mereka berburu kul atau keong sawah dan yuyu atau kepiting sawah.
Tidak berapa lama terdengar suara panggilan shalat berupa adzan yang di kumandangkan. Kamipun segera memenuhi panggilan itu dan menyudahi kegiatan setengah hari ini.

Tegal si mbah 10 04 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali