Sarahyudi

Seorang ibu rumah tangga yang berkeinginan untuk bisa menulis. Tak ragu dan malu untuk belajar pada siapapun. Berusaha terus menulis menulis dan menulis. Ibu da...

Selengkapnya

Semua Milik Allah

Bakda magrib di kampung kami mati lampu akibat adanya kecelakaan lalu lintas yang terjadi di ujung kampung. Yakni sebuah mobil menabrak salah satu tiang listrik. Alhamdulillah. Pengemudi dan penumpang mobil hanya mengalami luka ringan dan tanpa benjolan segede bakpao.
Dikegelapan malam dengan sedikit penerangan dari lampu senter. Kami beraktifitas seperti biasa. Terdengar suara panggilan masuk dari telepon. Saya segera menerima panggilan itu. Ternyata si kakak yang menelpon. Namun karena jaringan yang ada sedikit gangguan akibat pemadaman listrik. Maka kami hanya bisa melakukan komunikasi melalui sms dan Wa. Kakak memberitahukan bahwa kakak sedang di rumah si mbah. Kondisi mbah mulai menurun kata kakak. Dan kerabat serta tetangga telah berkumpul. Selesai berkomunikasi dengan si kakak. Saya melaksanakan shalat isya. Dalam do'a saya terus meminta untuk kesembuhan bapak (si mbah). Paling tidak sampai ramadhan ini. Dan kalau bapak sembuh. Kami akan melaksanakan ibadah umroh bersama.
Sekitar pukul 9 malam saya mengajak anak-anak tidur. Namun tidur kami tak lelap. Beberapa kali kami terbangun. Kembali dalam do'a saya terus meminta kesembihan bapak. Terkesan sekali saya sangat memaksa dalam permohonan itu. Namun saya tersadar saat android saya mengingatkan untuk mentadabur surah ali imron. Dan sampai pada ayat 145 saya benar2 pasrah. Saya tak lagi mengingat keinginan untuk beribadah bersama bapak. Yang saya inginkan hanya memeluk bapak. Tak henti saya lafalkan al fatihah untuk bapak mertua.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali